Jumat, 18 Mei 2012

Pramuka Ketapang Ikut Kemah Budaya Serumpun (KBS)










Ketapang: Kemah Budaya Serumpun (KBS) Indonesia, Malaysia dan Brunai tahun 2010 dilaksanakan di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Sekitar 70-an utusan dari Gerakan Pramuka Ketapang ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Pelepasan peserta utusan Ketapang untuk ikut Kemah Budaya Serumpun dilakukan di halaman sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Ketapang, Sabtu (11/12) malam.
Kontingen Pramuka Ketapang itu dilepas oleh Bupati Ketapang yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto SP, M.Si. Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si melalui Kadis Budparpora Ketapang Yudo Sudarto berharap agar Pramuka Ketapang menjaga nama baik daerah.
"Karena kegiatan itu positif, maka pemerintah daerah mendukung peran serta kalangan muda dalam berkiprah. Karena dalam KBS, seorang anggota pramuka menguji ketrampilan dalam jiwa kepemimpinan," katanya.
Oleh karena itu  diharapkan utusan Ketapang mengikuti sungguh-sungguh kegiatan tersebut sehingga dapat mengukir nama baik Ketapang, dikancah budaya serummpun. Dari pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Ketapang diketahui bahwa KBS akan berlangsung dari tanggal 15-19 Desember. Upacara Pembukaan Kemah udaya Serumpun Indonesia-Malaysia-Brunei 2010 dilaksanakan pada Hari Rabu, 15 Desember.
Secara terpisah, Pitriyadi S.Hut, M.Si pengurus Kwarcab Pramuka Ketapang mengatakan peserta yang ikut dalam KBS sekitar 60-an orang. Msing-masing terdiri dari Pramuka Penggalang penegak sebanyak 20 orang.  Pendamping empat orang. Peninjau dari kwartir ranting dari kecamatan sebanyak 20 orang, dan pengurus Kwarcab sebanyak 20-an orang. Utusan Ketapang itu sudah mulai berangkat dari sekretariat Kwarcab Pramuka Ketapang menggunakan bis sekitar pukul 12.00 WIB.(sumber:pontianakpost.com
http://www.kemenpora.go.id/index/preview/pramuka/2738

Tidak ada komentar:

Posting Komentar