Rabu, 30 Januari 2013

MAULID DI KELURAHAN KANTOR

MAULID DI KELURAHAN KANTOR

Kepala Kelurahan kantor bersama Ust Zulkarnaen

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2013 se Kelurahan Kantor  yang dilaksanakan Pada hari Selasa, 29 Januari 2013 di Masjid Nurul Muslimin berlangsung meriah. Tak kurang 1000 orang jamaah menghadiri kegiatan peringatan hari lahirnya nabi Muhammad SAW tersebut. 

Uraian hikmah maulid disampaikan oleh Ust. H. Zulkarnaen, S.Ag.  Dalam tausiahnya ust. Zulkarnain menekankan pentingnya rasa syukur atas ribuan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Diceritakan juga besarnya  pengorbanan dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW dalam mensyiarkan islam di tengah masyarakat arab yang jahilliah. Penderitaan dan kepedihan hidup menjadi yatim piatu serta tekanan kaum kafir, menjadikan Nabi Muhammad menjadi insan yang sabar, tabah dan pantang menyerah dalam menyampaikan risalah Allah.

“ Nabi besar Muhammad SAW, harus menjadi teladan bagi kaum muslimin muslimat se luruhnya karena sifat, tingkah laku, kepribadian, perjalanan hidup baginda rasullulah, sungguh sangat mulia. Sehingga tiada idola dan panutan umat islam selain nabi besar Muhammad SAW,” ujar kepala KUA Benua Kayong ini.   
Pembacaan ayat suci Al qur an

Nabi Muhammad juga membawa perubahan yang sangat besar dan krusial dalam kebudayaan arab dan dunia umumnya. Diantaranya budaya Riba’ atau membungakan pinjaman, budaya kawin kontrak, budaya poliandri, bersuami banyak bagi perempuan, menyembah berhala semuanya dihapuskan oleh Nabi Muhammad SAW. Hanya dalam waktu hanya 23 tahun, nabi Muhammad SAW telah berhasil mengembangkan dan mensyairkan islam hingga ke seluruh dunia 
Tausiah Ust. H. Zulkarnaen, S.Ag

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh agama seperti H. Ismail, H. Masaitirin, Tokoh pemuda seperti Uti William Ersadussari, Yusuf, Wandi dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Bapak Ilnazi selaku Babinsa Kelurahan Kantor

Dalam kesempatan tersebut, Ketua  masjid Nurul Muslimin, Ediwan juga menyampaikan perkembangan program rehabilitasi total Masjid yang terletak di jalan Imam Bonjol Kelurahan Kantor tersebut.  Melalui sumbangan mingguan warga di beberapa rukun tetangga (RT) serta donatur lainnya telah terkumpul dana 135 juta untuk pembebasan tanah perluasan masjid Nurul Muslimin. 
pembacaan doa

“ Insya Allah, kalau dana pembangunan sudah terkumpul, tahun depan kita akan mulai pembangunan Masjid Nurul Muslimin sehingga jamaah di Imam Bonjol dan sekitarnya akan semakin khusuk dan nyaman dalam beribadah kepada Allah SWT,” ujar Ediwan yang juga Ketua RT 20 ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar